Saturday, 1 December 2012

Wanita perlu Strategi Perencanaan Investasi Keuangan


KabarIndonesia - Setiap orang membutuhkan strategi perencanaan keuangan, tak terkecuali wanita baik yang lajang maupun sudah menikah. Perencanaan keuangan untuk berinvestasi menjadi penting untuk dilakukan demi masa depan.

Wanita itu kalau banyak uang semua mau di borongnya, investasi dana milikinya di sektor emas, properti, reksadana, dan saham. Dan ketika emas naik semua orang ramai-ramai beli emas, padahal kalau harga emas naik maka kita jual emas milik kita.

Pada saat emas berada di titik terendahlah baru kita beli emas untuk investasi. Harga emas di pasaran sudah Rp.600.000 dan harga terendah di tahun 2012 ini sebesar Rp 460.000.

Pelajaran yang harus dilakukan oleh para wanita dalam merencanakan strategi investasi keuangannya adalah:

1. Harus tahu mau punya aturan seperti apa. Memutuskan mau mengatur investasi atau mengatur lalu lintas keuangan, apabila kita sudah tahu mau mempunyai aturan seperti apa, bicarakan dengan pasangan sehingga bisa bertukar pikiran.

2. Mengetahui tujuan finansial. Kita ketahui bahwa tujuan finansial wanita yang masih lajang dan yang sudah menikah akan berbeda.

Sekarang ini banyak perempuan belum menikah yang cenderung berpikir bahwa suaminyalah yang nantinya akan mengurus dirinya. Padahal sekarang perempuan-perempuan itu banyak yang kerja, mereka harus mandiri dan berpikiran kedepan.

3.Perhatikan dengan seksama soal produk investasi.

Dalam hal ini diperlukan wawasan finansial. Soal produk keuangan itu kita bisa belajar. Banyak produk keuangan yang beredar di pasaran, sebelum membeli pelajarilah dengan teliti. Semuanya di sesuaikan dengan dana yang ada, jangan terbawa nafsu untuk berinvestasi dalam suatu hal.

http://www.kabarindonesia.com/berita.php?pil=10&jd=Wanita+perlu+Strategi+Perencanaan+Investasi+Keuangan&dn=20121006151559

No comments:

Post a Comment