Wednesday, 28 November 2012

5 hal yang harus di perhatikan bagi wanita mengenai Keuangannya

Pernahkah kita memperhatikan mall di ciptakan sarana perbelanjaan,butik dll di kota besar yang marak sedang di bangun sepertinya di peruntukan untuk kaum wanita untuk berbelanja bukan,

Wanita itu dikenal sangat konsumtif, mulai dari makanan, pakaian, sampai perhiasan. Ada wanita yang sangat cerdas dalam memanfaatkan uang

Ada paling tidak lima hal yang harus diperhatikan untuk cerdas dalam memanfaatkan uang:

1. Melakukan pencatatan berapa banyak uang yang masuk dan keluar
Mencatat pengeluaran uang yang masuk dan keluar bisa membuat kita menghindari pemakaian uang yang tidak perlu.  Dari pencatatan kita bisa mengetahui untuk jangan sampai belanja melebihi pendapatan.

2. Menyiapkan uang cadangan untuk keperluan darurat
Menyimpan uang untuk keadaan darurat sangat perlu. Jadi jangan menghabiskan uang karena bisa jadi suatu saat kita membutuhkan uang untuk kecelakaan, sakit keras, memperbaiki kendaraan dsb.

3. Jangan berhutang kartu kredit
Sebisa mungkin jangan sampai deh berhutang apalagi memakai kartu kredit. Disamping bunganya yang bisa mencekik juga berurusan dengan debt kolektor tentu jadi bikin susah. Apalagi berhutang kartu kredit itu untuk keperluan konsumtif yang enggak perlu. jangan bayar cuma batas minimum ya, karena bunganya gede banget. hitung aja sendiri kalo ngak percaya.

4. Asuransi
Asuransi itu perlu. Ini untuk menjaga kita dari hal-hal yang tidak diinginkan. Misal asuransi kesehatan. Kita tahu biaya rumah sakit sangat mahal karena itu dengan asuransi kesehatan kita bisa tenang sedikit kalau suatu waktu kita sakit dan butuh ke rumah sakit. Kita sih jangan berharap sakit tapi kejadian kan tidak bisa terduga.( sedia Payung sebelum Hujan

(wanita ada kok payung di dalam tasnya walaupun belum hujan/ panas yang terik Pasti berasuransi bisa dong )

5. Perencanaan Pensiun
Umur kita makin lama makin tua dan suatu saat kita kan makin tua dan pensiun juga kan. Jadi kita harus menyiapkan uang kita untuk pensiun nanti.

No comments:

Post a Comment