AXA Health City, Rangkaian Aktivitas Health Campaign AXA Indonesia di Jakarta,Jogjakarta dan Surabaya
sehat!
Satu kata bermakna penting ini menjadi sebuah keharusan bagi siapapun yang
ingin merasakan hidup lebih berkualitas dan maksimal. Bermacam cara dilakukan
orang untuk menjadi sehat baik dengan berolahraga maupun menerapkan gaya hidup
sehat.
Namun
tahukah Anda, biaya kesehatan yang semakin meningkat setiap tahunnya menjadi
momok bagi kita semua.
Data World
Health Organization (WHO) menyebutkan, biaya kesehatan di Indonesia
mengalami peningkatan sebesar 20% setiap tahunnya. Atas dasar kesadaran
tersebut, tak dapat dipungkiri bahwa pentingnya menjaga kesehatan agar
terhindar dari risiko penyakit yang dapat menyerang siapa saja, kapan saja, dan
tak terduga.
AXA,
sebagai penyedia layanan perlindungan kesehatan yang memberikan jangkauan
kesehatan hingga keluar negeri, turut peduli terhadap kesehatan masyarakat
Indonesia melalui “AXA Health Campaign” yang secara resmi diluncurkan
pada 4 Oktober 2012.
AXA
Health Campaign merupakan program AXA Indonesia sebagai “Health Expert” untuk menigkatkan awareness akan pentingnya
perlindungan kesehatan bagi masyarakat Indonesia, salah satunya dengan program
kesehatan inovatif dan menarik, AXA Health City.
AXA
Health City akan diselenggarakan di tiga kota besar di Indonesia yaitu Jogjakarta,
Surabaya, dan Jakarta. Menghadirkan konsep ‘kota kesehatan’, AXA
Health City memberikan berbagai macam aktivitas kesehatan seperti seminar &
talk show bersama health expert, fun walk bersama keluarga,
pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, hiburan bertema kesehatan, dan
kehadiran AXA Man sebagai icon
Health City dari AXA Indonesia.
AXA Indonesia memberikan layanan pengecekan dan konsultasi mengenai kepadatan massa tulang (bone desity)
secara cuma-cuma kepada nasabah yang mengunjungi Customer Care Centre
AXA di AXA Tower pada 15-19 Oktober 2012, pukul 11.00-15.00 WIB. Selain
sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah, layanan ini diberikan untuk
mendukung AXA Health Campaign sekaligus dalam rangka Hari Osteoporosis yang jatuh pada 20 Oktober.
Awal Oktober 2012, AXA Indonesia meresmikan AXA Health Campaign untuk
mendukung strategi perusahaan dalam mengakselerasi bisnis asuransi
kesehatan. AXA Health Campaign diharapkan dapat meningkatkan awareness
masyarakat akan pentingnya perlindungan kesehatan dan sekaligus
menempatkan AXA Indonesia sebagai health expert yang fokus pada nasabah.
Jakarta
AXA Health City – Central Park (Laguna Atrium), 8 Desember 2012 (10.00 - 21.00 WIB) & 9 Desember 2012 (10.00 – 20.00 WIB)
TERBUKA UNTUK UMUM
Axa health City
Come & Join Us Axa Health City & Family city Walk
Axa Health City Minggu, 8 - 9 Dsember 2012
- personal health check
- Blood donation
- Health Talk show
- Axa man operet show
- Healthy interactive games
- Healthy interactive games
- Healthy living F&B
- Ekskul competition
- Special guest star
Family City Walk Minggu, 9 Desember 2012 Start : 07.00
Open Registration : 06.00 WIB (Rp 25.000)
(Free T-Shirt Snacks & Doorprize)
Informasi & Pendaftaraan
Hub : Otto
021 91 838 535
0812 18 546 563
AXA Health City – Central Park (Laguna Atrium), 8 Desember 2012 (10.00 - 21.00 WIB) & 9 Desember 2012 (10.00 – 20.00 WIB)
TERBUKA UNTUK UMUM
Axa health City
Come & Join Us Axa Health City & Family city Walk
Axa Health City Minggu, 8 - 9 Dsember 2012
- personal health check
- Blood donation
- Health Talk show
- Axa man operet show
- Healthy interactive games
- Healthy interactive games
- Healthy living F&B
- Ekskul competition
- Special guest star
Family City Walk Minggu, 9 Desember 2012 Start : 07.00
Open Registration : 06.00 WIB (Rp 25.000)
(Free T-Shirt Snacks & Doorprize)
Informasi & Pendaftaraan
Hub : Otto
021 91 838 535
0812 18 546 563
Yuu kita ramaikan di Jakarta 8-9 Desember
Health City Jogjakarta & Surabaya
Indonesia Investor Day
Guna menarik minat investor dari luar negeri, Kementerian BUMN berencana secara rutin menggelar acara Indonesia Investor Day di luar negeri. Untuk tahap awal, event ini akan digelar di Hong Kong.
“Hari
ini kami melakukan pre-marketing untuk acara di Hong Kong pada tanggal
30-31 Agustus. Acara Indonesia Investor Day di Hong Kong akan menjadi
yang pertama dari Kementrian BUMN, yang nantinya akan dijadikan acara
rutin setiap tahun,” kata Deputi Bidang Usaha Jasa Kementrian BUMN,
Parikesit Suprapto di Jakarta, Senin (27/8).
Kriteria dari
perusahaan BUMN yang akan tampil di Indonesia Investor Day di Hong Kong
yakni perusahaan BUMN terbaik yang telah masuk dalam daftar 2000
perusahaan global versi Forbes. Sejatinya 10 perusahaan Indonesia telah
termasuk dalam daftar Forbes tersebut, dan enam diantaranya adalah para
BUMN tersebut.
Adapun ke-6
perusahaan BUMN tersebut yakni: PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk,
PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk,
PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk, PT Semen Gresik (Persero) Tbk,
PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. Selain itu akan diperkenalkan pula satu
perusahaan BUMN yang rencananya akan go public tahun ini yakni PT Pegadaian (Persero). Jadi total ada 7 perusahaan yang akan ditampilkan.
BNI Kantor
Cabang Hong Kong ditunjuk sebagai host acara tersebut. Diperkirakan akan
hadir lebih dari 60 investor papan atas Hong Kong dengan perkiraan
nilai assets under management lebih dari US$ 210 miliar.
“Jadi selama
dua hari di sana kami akan melakukan one on one meeting dengan investor.
Kami sampaikan progres kinerja BUMN ke investor sekaligus mempertegas
komitmen mereka untuk stay dengan long term investment-nya,” katanya.
Selain mencoba
menggaet investor, event ini juga sekaligus menjadi ajang kreatif untuk
mempromosikan budaya Indonesia melalui paduan musik, tari dan pameran
lukisan bertradisi Indonesia, dengan tema khusus “Echopulence” –
Indonesia Investor Day. Di akhir acara juga akan ada lelang 19 lukisan
hasil karya pelukis terkenal asal Indonesia.
Tema dari
“Echopulence” sendiri berasal dari dua kata, “Echo” yang berarti gaung
dan “Opulence” yang berarti kemakmuran. “Angklung” sebagai salah satu
alat musik tradisional Indonesia pun dipilih menjadi simbol dari acara
ini dengan maksud bahwa angklung adalah alat musik yang hanya
menghasilkan satu nada bila dimainkan sendiri, namun akan menghasilkan
harmoni bila dimainkan bersama-sama. Hal ini diharapkan dapat menjadi
simbol kebersamaan atau kolaborasi untuk mencapai kemakmuran bersama.
Parikesit
menjelaskan, BUMN telah memainkan peran yang sangat signifikan dalam
mendukung aktivitas perekonomian Negara, di samping banyak faktor-faktor
pendukung lain. Antara lain pada akhir 2011, terdapat 141 BUMN, yang
secara total menghasilkan pendapatan Rp 1,387 triliun, atau 18,7% dari
2011 PDB Indonesia.
Adapun total
pendapatan dalam 5 tahun terakhir telah berkembang, secara CAGR, sebesar
12,5%, sementara laba bersih telah tumbuh 15,0%. “Diperkirakan pada
tahun 2012, BUMN akan menghasilkan total pendapatan sebesar Rp 1,495
triliun dan laba bersih sebesar Rp 145 triliun,” kata Parikesit.
Di sisi lain,
selama periode 2007 – 2011, rata-rata persentase antara belanja modal
(capital expenditure/capex) BUMN atas APBN adalah 148,7%. Hal ini
menunjukkan bahwa Capex BUMN telah meningkat secara signifikan melebihi
anggaran negara Indonesia yang terus meningkat.
Dalam hal
kontribusi di pasar modal, pada akhir 2007, kapitalisasi pasar gabungan
dari BUMN yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) adalah Rp 645
triliun atau 32% dari total kapitalisasi pasar BEI. Pada tanggal 31 Juli
2012, angka ini telah meningkat sebesar 44,7%% menjadi Rp 933 triliun
atau 23,7% dari total kapitalisasi pasar BEI.
Parikesit juga
memperkirakan, nilai total kapitalisasi pasar BUMN akan terus meningkat
seiring dengan komitmen Kementerian BUMN untuk terus mempromosikan agar
lebih banyak lagi BUMN yang terdaftar di pasar bursa. (EVA)
http://swa.co.id/business-strategy/management/indonesia-investor-day-akan-rutin-diadakan-di-luar-negeri
No comments:
Post a Comment