Saturday 3 November 2012

Event

AXA Health City, Rangkaian Aktivitas Health Campaign AXA Indonesia di Jakarta,Jogjakarta dan  Surabaya




sehat! Satu kata bermakna penting ini menjadi sebuah keharusan bagi siapapun yang ingin merasakan hidup lebih berkualitas dan maksimal. Bermacam cara dilakukan orang untuk menjadi sehat baik dengan berolahraga maupun menerapkan gaya hidup sehat.

Namun tahukah Anda, biaya kesehatan yang semakin meningkat setiap tahunnya menjadi momok bagi kita semua. 
Data World Health Organization (WHO) menyebutkan, biaya kesehatan di Indonesia mengalami peningkatan sebesar 20% setiap tahunnya. Atas dasar kesadaran tersebut, tak dapat dipungkiri bahwa pentingnya menjaga kesehatan agar terhindar dari risiko penyakit yang dapat menyerang siapa saja, kapan saja, dan tak terduga.

AXA, sebagai penyedia layanan perlindungan kesehatan yang memberikan jangkauan kesehatan hingga keluar negeri, turut peduli terhadap kesehatan masyarakat Indonesia melalui “AXA Health Campaign” yang secara resmi diluncurkan pada 4 Oktober 2012.

AXA Health Campaign merupakan program AXA Indonesia sebagai “Health Expert” untuk menigkatkan awareness akan pentingnya perlindungan kesehatan bagi masyarakat Indonesia, salah satunya dengan program kesehatan inovatif dan menarik, AXA Health City.

AXA Health City akan diselenggarakan di tiga kota besar di Indonesia yaitu Jogjakarta, Surabaya, dan Jakarta. Menghadirkan konsep ‘kota kesehatan’, AXA Health City memberikan berbagai macam aktivitas kesehatan seperti seminar & talk show bersama health expert, fun walk bersama keluarga, pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, hiburan bertema kesehatan, dan kehadiran AXA Man sebagai icon Health City dari AXA Indonesia.


AXA Indonesia memberikan layanan pengecekan dan konsultasi mengenai kepadatan massa tulang (bone desity) secara cuma-cuma kepada nasabah yang mengunjungi Customer Care Centre AXA di AXA Tower pada 15-19 Oktober 2012, pukul 11.00-15.00 WIB. Selain sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah, layanan ini diberikan untuk mendukung AXA Health Campaign sekaligus dalam rangka Hari Osteoporosis yang jatuh pada 20 Oktober.

Awal Oktober 2012, AXA Indonesia meresmikan AXA Health Campaign untuk mendukung strategi perusahaan dalam mengakselerasi bisnis asuransi kesehatan. AXA Health Campaign diharapkan dapat meningkatkan awareness masyarakat akan pentingnya perlindungan kesehatan dan sekaligus menempatkan  AXA Indonesia sebagai health expert yang fokus pada nasabah.

Jakarta
 AXA Health City – Central Park (Laguna Atrium), 8 Desember 2012 (10.00 - 21.00 WIB) & 9   Desember 2012 (10.00 – 20.00 WIB)
 

TERBUKA UNTUK UMUM 
 
Axa health City
Come & Join Us Axa Health City & Family city Walk
Axa Health City Minggu,  8 - 9 Dsember 2012

- personal health check
- Blood donation
- Health Talk show
- Axa man operet show
- Healthy interactive games
- Healthy interactive games
- Healthy living F&B
- Ekskul competition
- Special guest star


Family City Walk Minggu, 9 Desember 2012 Start : 07.00
Open Registration : 06.00 WIB (Rp 25.000)
(Free T-Shirt Snacks & Doorprize)


Informasi & Pendaftaraan 
Hub : Otto 
021 91 838 535
0812 18 546 563 


Yuu kita ramaikan di Jakarta 8-9 Desember
 
 










 Health City Jogjakarta & Surabaya

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Indonesia Investor Day

Guna menarik minat investor dari luar negeri, Kementerian BUMN berencana secara rutin menggelar acara Indonesia Investor Day di luar negeri. Untuk tahap awal, event ini akan digelar di Hong Kong.
 
“Hari ini kami melakukan pre-marketing untuk acara di Hong Kong pada tanggal 30-31 Agustus. Acara Indonesia Investor Day di Hong Kong akan menjadi yang pertama dari Kementrian BUMN, yang nantinya akan dijadikan acara rutin setiap tahun,” kata Deputi Bidang Usaha Jasa Kementrian BUMN, Parikesit Suprapto di Jakarta, Senin (27/8).


Kriteria dari perusahaan BUMN yang akan tampil di Indonesia Investor Day di Hong Kong yakni perusahaan BUMN terbaik yang telah masuk dalam daftar 2000 perusahaan global versi Forbes. Sejatinya 10 perusahaan Indonesia telah termasuk dalam daftar Forbes tersebut, dan enam diantaranya adalah para BUMN tersebut. 


Adapun ke-6 perusahaan BUMN tersebut yakni: PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk, PT Semen Gresik (Persero) Tbk, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. Selain itu akan diperkenalkan pula satu perusahaan BUMN yang rencananya akan go public tahun ini yakni PT Pegadaian (Persero). Jadi total ada 7 perusahaan yang akan ditampilkan.

BNI Kantor Cabang Hong Kong ditunjuk sebagai host acara tersebut. Diperkirakan akan hadir lebih dari 60 investor papan atas Hong Kong dengan perkiraan nilai assets under management lebih dari US$ 210 miliar.

“Jadi selama dua hari di sana kami akan melakukan one on one meeting dengan investor. Kami sampaikan progres kinerja BUMN ke investor sekaligus mempertegas komitmen mereka untuk stay dengan long term investment-nya,” katanya.


Selain mencoba menggaet investor, event ini juga sekaligus menjadi ajang kreatif untuk mempromosikan budaya Indonesia melalui paduan musik, tari dan pameran lukisan bertradisi Indonesia, dengan tema khusus “Echopulence” – Indonesia Investor Day. Di akhir acara juga akan ada lelang 19 lukisan hasil karya pelukis terkenal asal Indonesia.


Tema dari “Echopulence” sendiri berasal dari dua kata, “Echo” yang berarti gaung dan “Opulence” yang berarti kemakmuran. “Angklung” sebagai salah satu alat musik tradisional Indonesia pun dipilih menjadi simbol dari acara ini dengan maksud bahwa angklung adalah alat musik yang hanya menghasilkan satu nada bila dimainkan sendiri, namun akan menghasilkan harmoni bila dimainkan bersama-sama. Hal ini diharapkan dapat menjadi simbol kebersamaan atau kolaborasi untuk mencapai kemakmuran bersama. 


Parikesit menjelaskan, BUMN telah memainkan peran yang sangat signifikan dalam mendukung aktivitas perekonomian Negara, di samping banyak faktor-faktor pendukung lain. Antara lain pada akhir 2011, terdapat 141 BUMN, yang secara total menghasilkan pendapatan Rp 1,387 triliun, atau 18,7% dari 2011 PDB Indonesia.


Adapun total pendapatan dalam 5 tahun terakhir telah berkembang, secara CAGR, sebesar 12,5%, sementara laba bersih telah tumbuh 15,0%. “Diperkirakan pada tahun 2012, BUMN akan menghasilkan total pendapatan sebesar Rp 1,495 triliun dan laba bersih sebesar Rp 145 triliun,” kata Parikesit.

Di sisi lain, selama periode 2007 – 2011, rata-rata persentase antara belanja modal (capital expenditure/capex) BUMN atas APBN adalah 148,7%. Hal ini menunjukkan bahwa Capex BUMN telah meningkat secara signifikan melebihi anggaran negara Indonesia yang terus meningkat.


Dalam hal kontribusi di pasar modal, pada akhir 2007, kapitalisasi pasar gabungan dari BUMN yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) adalah Rp 645 triliun atau 32% dari total kapitalisasi pasar BEI. Pada tanggal 31 Juli 2012, angka ini telah meningkat sebesar 44,7%% menjadi Rp 933 triliun atau 23,7% dari total kapitalisasi pasar BEI.

Parikesit juga memperkirakan, nilai total kapitalisasi pasar BUMN akan terus meningkat seiring dengan komitmen Kementerian BUMN untuk terus mempromosikan agar lebih banyak lagi BUMN yang terdaftar di pasar bursa. (EVA)

 http://swa.co.id/business-strategy/management/indonesia-investor-day-akan-rutin-diadakan-di-luar-negeri

      No comments:

      Post a Comment